Sosialisasi Pasar Modal Bagi Pejabat Pemkab Tanbu

BATULICIN -Bursa Efek Indonesia ( BEI ) Perwakilan Kalimantan Selatan melakukan kegiatan sosialisasi Pasar Modal kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam tujuan itu, BEI mengajak jajaran Pemkab Tanbu agar memilih investasi yang aman dan berkekuatan hukum tetap.

Kegiatan di pandu pihak BEI Perwakilan Kalsel Yuniar. Bertempat di ruang Setda Tanbu seklaigus di buka Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.H.Mustaing Kamis (26/04).

Yuniar mengatakan, sosialisasi ini adalah upaya dalam mengembangkan Pasar Modal Indonesia dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan investasi di Pasar Modal tersebut.

“Manfaat dari kegiatan ini kita semua mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai pasar modal secara komprehensif, memahami tentang aktivitas dan struktur pasar modal, memiliki keterampilan dalam berinvestasi dipasar modal dan mengetahui gambaran yang jelas bagaimana cara menangkap peluang investasi di Pasar Modal,”sebutnya.

Dia menjelaskan, didalam mengelola dan uang pribadi perlu dilakukan secara bijak agar lebih terarah dan bermanfaat tanpa ada kesia-siaan.

Menurutnya, masyarakat indonesia cenderung tak terkendali dalam penggunaan finasialnya, meskipun tiap tahun pendapataan pribadi relatif bertambah.

“Melihat dari kebiasaan masyarakat, uang memang susah di simpan, untuk itu kita perlu menyisihkannya sebelum dibelanjakan,sebab kalau sudah di dianggarkan untuk keperluan lainnya maka terasa berat rasanya untuk menyisihkan,” imbuhnya.(Win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *