Pelayanan Administrasi Kependudukan di Tanah Bumbu Expo 2018

BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu (Disdukcapil Kab Tanbu) terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Tanah Bumbu.

Dalam rangkaian Hari Jadi Tanah Bumbu ke 15 tahun 2018 ini, Disdukcapil Tanbu turut serta ambil bagian dengan menempatkan stand di area pameran pembangunan Tanah Bumbu Expo 2018.

Pada pameran pembangunan kali ini, Disdukcapil memberikan pelayanan administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga serta dokumen kependudukan lainnya.

Pelayanan ini ditargetkan bagi masyarakat yang kebetulan sedang berada di lokasi pameran dan belum mempunyai waktu untuk datang ke kantor Disdukcapil Tanbu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis 26 April 2018, stand Disdukcapil didatangi para warga yang ingin menghadiri tausiyah agama malam itu. Setelah mengetahui ada layanan ini, mereka lalu memenfaatkannya.

Menurut salah satu penjaga stand, layanan ini masih bersifat offline. Sehingga pelayanan seperti cetak e-KTP belum dapat dilakukan. Tapi pelayanan lain seperti perekaman e-KTP, perbaikan data KK dan lainnya tetap dilayani oleh dinas.

Semua dokumen yang telah diselesaikan bisa diambil di stand pameran atau diambil ke kantor dinas, bahkan apabila diinginkan oleh masyarakat dokumen tersebut akan dikirimkan melalui Pos Indonesia ke alamat pemohon. (Rel/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *